Monday, June 18, 2007
Am I a good leader ?
Minggu lalu, kami, pengurus FLP Bekasi, mengadakan evaluasi sekaligus fiksasi program kerja. Yang datang 9 orang. Pertama-tama kita evaluasi dulu. Tiap orang memberikan pendapatnya selama kepengurusan yang telah berlangsung 6 bulan ini. Dan ternyata hasilnya .......
Gubraks, sangat berantakan. Ada yang bilang kalo masih kurang koordinasi, kurang komunikasi, program yang mendadak, ya... gitu deh. Malah ada yang bilang kalo di FLP Bekasi itu one man show, artinya gue aja yang show up. Tidak melibatkan orang lain.
One man show ? Ga juga deh. Tapi emang sekarang ini gue jadi ngerasa kok susahnya percaya ama orang lain. Artinya gini, selama gue pikir gue mampu menghandle tugas itu, ya udh gue jalanin aja sendiri. Coz, gue ga yakin aja orang yang gue suruh bisa ngerjain dengan baik. Duh, padahal sebagai pemimpin ga boleh bersikap seperti itu ya. Pemimpin yang baik harus mampu mendelegasikan tugas-tugasnya pada anak buahnya. Makanya sekarang gue lagi mencoba untuk mempercayai orang.
Satu lagi, ada juga yang bilang kalo gue bossy. Hah, masa sih ? Ga deh. Justru gue males banget nyuruh-nyuruh orang.
Memang banyak pengalaman yang gue dapat selama menjadi ketua FLP Bekasi. Bisa dibilang posisi ini masih tertinggi dalam sejarah organisasi gue he..he..he... Dulu pernah jadi ketua kelompok di SD, ketua Pramuka. Waktu kuliah pernah jadi ketua ECP (English Conversation Program). Eh, sekarang jadi ketua cabang FLP Bekasi deh. Keren kan pengalaman organisasi gue hi...hi..hi..
Tapi dimana-mana, masalah dalam organisasi itu cuma 2. SDM dan dana. Kalo dua hal itu bagus, pasti organisasi itu bagus juga.
Yah, begitulah, moga-moga aja FLP Bekasi bisa lebih baik lagi.
posted by Wiwiek Sulistyowati @ 9:13 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Free shoutbox @ ShoutMix
ine for links -->
Selamat datang !!! Selamat membaca cerita-cerita seru, unik, kocak dan penuh haru biru. Setelah sekian lama pengen punya blog, akhirnya kesampaian juga (alhamdullilah) soalnya saya merasa udh ga jamannya lagi nulis di diary. Kuno gitu loch. Well, semoga anda menikmati cerita-cerita ini
About Me

Name: Wiwiek Sulistyowati
Home: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
About Me: cute,maniez and nice
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox
Powered by

Isnaini Dot Com

BLOGGER